Thank you daddy!

Untuk ayah yang selalu berjuang untuk kami. 

Pertama
for everything you have done, thank you daddy!

Ayah.
Aku sadar, tidak ada di dunia ini manusia yang sempurna. Begitu pula dengan ayah, ada kekurangan dan kelebihan. Tapi tahukah ayah? Ayah adalah orang yang selalu aku banggakan. Sungguh, aku tidak berbohong. Diatas segalanya, ayah memang hebat. Ayah luar biasa.

Ayah adalah..
sumber kekuatan untuk aku mampu belajar dan berlari..  

Dan inilah ayah..

Ayah itu cerdas.
Ayah memang begitu adanya, ayah sering bertanya, ayah suka mengulang pertanyaan yang sama. Ayah belajar dari pengalaman, ayah tidak pernah membaca banyak buku. Dari kecil ayah sudah terbiasa bekerja, Ayah tidak pernah kuliah, tapi dimataku. Ayah seperti lulusan terbaik universitas luar negri. Ayah mampu berpikir dan memutar otak. Ayah bahkan melampaui teman teman ayah yang sarjana. Aku selalu bilang, ayahku hebat. Karna aku tahu, ayah memang hebat. Bisa mencari nafkah untuk kami semua, kami tidak pernah merasa kekurangan, kami mampu seperti orang lain, kami mampu membeli ini itu. Dibalik itu semua, ayahlah yang berjuang untuk itu. Ayaaah.. terimakasih telah berjuang.

Ayah itu pekerja keras.
Ayah tidak pernah malu bekerja apa saja, dengan pertimbangan asalkan pekerjaan itu halal. bekerja mulai dari bawah sekalipun jadi kuli, ayah tidak pernah malu. Ayah pekerja keras yang selalu berjuang, bagi ayah tak perlu gengsi berjuang untuk hidup.

Ayah itu suka menolong orang lain.
Ayah selalu semangat menolong orang lain, mengeluarkan uang untuk kepentingan bersama bukan hal yang tabu untuk ayah. Ayah senang berbagi, ayah senang menolong orang lain yang sedang dalam kesusahan, mungkin karna ayah sudah dititik itu, ayah mengerti karna pengalaman ayah yang menjelaskan bagaimana rasanya susah.

Ayah itu jujur.
Ayah adalah orang pertama yang memperlihatkan kepadaku bagaimana cara menjadi pemimpin yang baik, yang amanah, yang mementingkan kepentingan orang lain diatas kepentingan pribadi. Ayah.. ayah sungguh berbeda dari kebanyakkan orang.

Ayah itu pemberani.
Aku belum pernah melihat ayah takut, ayah selalu berani menentang apapun selama menurut ayah itu benar dan pantas diperjuangkan. Bagi ayah, yang benar selalu benar, yang salah wajib disalahkan.

Ayah itu pemarah.
Aku paham betul sifat ayah yang satu ini, ayah memang mudah marah,tapi ayah mudah memaafkan kesalahan orang lain,ayah tidak pernah dendam. Bagi ayah, memaafkan itu hal biasa.

Ayah itu punya banyak teman.
Untukku, siapa yang tidak kenal ayah? Dimanapun dan kapanpun, ayah senang berkenalan dengan orang baru, ayah suka mengobrol, ayah senang berteman dengan siapa saja tanpa memandang status sosial seseorang. Bagi ayah, berteman adalah ilmu hidup yang mutlak dimiliki oleh setiap orang yang mau sukses. 

Ayah itu kontraktor.
Ayah tidak pandai merangkai kata untuk membuat rancangan kerja untuk sebuah proyek, tapi sungguh ayah paham bagaimana cara kerja dalam hal ini. Dulu ayah sering menunggu untuk diperintah. Tapi sekarang lihatlah, ayah sudah bisa memerintah dengan baik. Ayaaah.. mungkin dimata orang lain itu hal biasa, tapi percaya lah dimataku itu sungguh luar biasa.

Ayah itu senang bercerita.
Ayah senang bercerita pada siapa saja, terkadang berlebihan. Tapi aku tahu, ayah tidak sepenuhnya begitu. Ayah hanya bangga mengatakan sesuatu yang menurut ayah hebat.

Ayah.. terimakasih..
untuk semua pengorbanan ayah
untuk semua hal hebat yang telah ayah lakukan untuk kami sekeluarga
Ayah..
mungkin aku tak selalu mengatakan hal ini
tapi percayalah..
diatas segalanya, aku sangat mencintai ayah..

Ayah..
semoga ayah tidak hanya menjadi imam kami didunia, tapi juga di akherat kelak

Ayah..
semoga tetesan keringat yang keluar atas usahamu untuk kami,
dilipat gandakan oleh Allah swt di akherat nanti

Ayah..
semoga ayah selalu sehat, selalu kuat..

Ayah..
aku tak perlu bukti yang banyak untuk mengatakan ayah sempurna
aku percaya bahwa
tetesan keringatmu adalah upaya untuk membuatku bahagia..


untuk segalanya,
terimakasih ayah..







Bungsu mu



Nofi Ciliani












Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Hikmah. Hadiah dari Allah swt.